Menjelang Keberangkatan

Menghitung hari sebelum berpergian adalah hal yang menyenangkan sekaligus mendebarkan. Bagaimana tidak? Sementara otak dan hati sudah ingin segera melepaskan diri dari segala rutinitas dan sudah ngiler untuk segera menginjakkan kaki di tempat selain kantor, apa daya badan masih tertambat di segala macam urusan yang semakin menggila. 

Entah kenapa (well, tahu sih kenapa) setiap kali hendak tidak ngantor, baik karena libur panjang maupun cuti, pasti saja kerjaan menumpuk. Hal itu wajar saja mengingat, sebagai karyawan yang baik, kita tentu ingin menyelesaikan urusan sebelum ditinggalkan. Apalagi jika hendak cuti lama. Alasan lainnya adalah tentu saja kita tidak mau diganggu ketika sedang asyik-asyiknya berjemur di pantai atau sedang seru shopping dengan urusan kerjaan. Selain membuat pulsa bengkak (karena minimal interlokal, apalagi kalau international roaming), tiba-tiba dicolek kerjaan itu membuat mood liburan menjadi jelek. Jadilah sebisa mungkin semua urusan kerjaan diselesaikan sebelum berlibur.




Untuk saya pribadi, yang kebetulan kerja di bidang jasa, agak susah-susah gampang mengatur pekerjaan sebelum ditinggal. Pertama, berhubung harus “melayani” klien maka mau tidak mau segala macam pekerjaan terkait dengan jadwal si klien ini. Kalaupun kita mau menyelesaikan sesuatu hal di tanggal tertentu, kalau si klien tidak bisa atau ada sesuatu hal, maka jadilah kita harus menunggu kesediaan si klien ini. Kedua, rencana sih sudah dibicarakan jauh-jauh hari dan disampaikan ke atasan, tapi kalau tiba-tiba ada project baru yang muncul, maka apa boleh buat, nambahlah itu pekerjaan. Ketiga, hawa liburan sudah sedemikian kuat, jadilah konsentrasi saya (dan ini bukan kebiasaan karyawan yang baik) sering terpecah antara mengurus last minute details dan juga pekerjaan. Alhasil jadi agak lambat dalam bekerja hehehe…

Tapi apapun yang terjadi, comes hell or high water, hari H itu akan datang juga. Mungkin lebih cepat dari yang dibayangkan. Saya membeli tiket untuk liburan kali ini tepat setahun yang lalu dan rasanya kok kayak orang gila beli tiket untuk 1 tahun lagi. Tapi ternyata tanpa terasa datang juga Bulan November ini dan hanya tinggal beberapa hari lagi menuju keberangkatan.

Semoga segala sesuatunya lancar dan bisa kembali dengan selamat. I hardly can’t wait!
0 Responses